*** Selamat datang di blog wawa ***
Custom Search

Saturday, April 17, 2010

celotehan tanpa arah II

ok, kita sambung lagi ceritanya.
tadi malam sebenernya pengen nonton bola totenham lawan chelsea, tapi ternyata diriku dikalahkan oleh mata yang teramat berat. akhirnya tidur adalah pilihan yang paling baik. begitu terbangun di pagi hari akhirnya melihat livescor dan ternyata chelsea kalah. mantap, liga inggris akan semakin ketat sampai akhir kompetisi.

sekarang kita kembali ke topik pertama.
nah, si dosen ini sepertinya cukup mampu untuk membuatku menikmati perkuliahan ini, yang imbasnya adalah dengan selalu hadirnya aq di perkuliahan ini.

minggu lalu beliau coba membahas masalah tentang demokrasi di indonesia.
diawali dengan pembahasan asal muasalnya demokrasi.
perlu saya ulangi untuk pelajaran kita bersama, demokrasi berasal dari yunani, demos dan cratos.
demos adalah suara
dan cratos adalah rakyat.

di sesi perkuliahan minggu lalu, sempat tercetus pertanyaan, apakah demokrasi di indonesia sudah berjalan cukup baik. beragam jawaban pun muncul. ada yang mengatakan belum, tapi tak sedikit juga yang mengatakan demokrasi di indonesia sudah berjalan dengan baik.

menurutku pribadi, sebenarnya demokrasi di Indonesia sebenernya sudah berjalan dengan baik namun belum mencapai tejuan. karena pada hakekatnya demokrasi bertujuan untuk mensejahterakan seluruh rakyat, bukan segelintir golongan. hanya ada sedikit yang perlu diperbaiki (saya menyebutnya dgan faktor x). dan jika faktor x ini benar-benar sudah berjalan dengan baik maka saya menganggap demokrasi di Indonesia ini cukup mampu membuat bangsa ini lebih maju dan lebih hebat.

kita dapat melihat rakyat dapat mengeluarkan aspirasi tanpa ada yang menghalangi,
kita dapat melihat sitem pemilu kita yang brjalan dengan baik walaupun ada sedikit pelanggaran yang menurut saya dikarnakan faktor x tidak berjalan.

apa itu faktor x yang saya maksud?
faktor x yang saya maksud adalah faktor penegakan hukum.
kita dapat melihat sekarang sedang ramai berita tentang MARKUS. bukan markus horison kiper timnas yang merupakan anak MEDAN tapi markus disini adalah makelar kasus.
sebenernya fenomena markus ini sudah berjalan cukup lama, namun ibarat kentut, tercium aromanya tapi tidak mampu untuk dilihat. kita mungkin merasakan fenomena penegakan hukum yang jelek ini, tapi tidak banyak orang yang bisa atau berani untuk mengungkapkannya.

nah, jadi menurut saya, apabila penegakan hukum di Indonesia sudah berjalan baik, maka akan baik pula lah dmokrasi secara keseluruhan.

Readmore,..

celotehan tanpa arah

lama blog ini tak tersentuh. kepengen sih nulis, tapi agak banyak kendala, mulai dari mempersiapkan Tugas Akhir (Alhamdulillah udah kelar)
yang cukup menyita waktu dan pikiran, tidak memiliki ide-ide yang dapat dituangkan dalam bentuk tulisan, sampai dengan hormon malas yang sedang meningkat didalam tubuh.
tapi kali ini, walaupun masih tidak memiliki ide, aq cuman pengen berceloteh dikit di halaman pribadiku ini.

ok, kita mulai.
aq pngen cerita dikit tentang perkuliahan ku. disemester VIII ini aq harus mengulang mata kuliah KEWARGANEGARAAN. dalam hati aq bertanya. kenapa harus matakuliah ini
yang menjadi batu sandungan bagi ku. maklum saja, dikesempatan pertama(sem IV) aq tidak mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.
tapi muncul juga beberapa jawaban dari pertanyaannyaku tadi. mulai dari yang gak jelas sampai dengan yang sedikit bijak.
diantara jawaban yang gak jelas misalnya, ya iya la, orang aq warga negara jerman, kok disuruh belajar kewarganegaraan indonesia,
ya mana la aq ngerti,jadi wajar dong klo gak dapet hasil yang maksimal.
nah diantara jawaban yang sedikit bijak, aq berpikir kalau hasil yang tidak memuaskan tersebut adalah buah dari perbuatanku sendiri.
mungkin dulu pada kesempatan pertama aq tidak cukup rajin mengikuti perkuliahan,mungkin juga ya memang segitu lah kemampuan ku.
nah, dari jawaban itu, aq bertekad disemester ini aq harus mendapatkan hasil yang memuaskan.
aq mulai rutin mengikuti prkuliahan ini. disemester ini dosen yang masuk dengan inisial CA cukup mampu untuk membuatku tertarik dengan perkuliahan ini.
perkuliahan ini diisinya dengan diskusi-diskusi tentang masalah kewarganegaraan. di minggu-minggu tertentu beliau coba melakukan sesi kuliah umum dengan mendatangkan pmbicara dari luar kampus.

ok.
ntar aq sambung ceritanya ya.
aq mau nonton totenham lawan chelsea dulu.

Readmore,..

Thursday, July 2, 2009

KISAH CINTA LAE TOGAR DAN SI TIUR

dah lama kali ni gak nulis di blog. nah, buat para pembaca setia blog aku (mang ada ya..?), aku coba cerita dikit tentang kisah cinta si lae togar(cowok)dan si tiur(cewek). kali aja bisa diangkat jadi novel atau bahkan difilmkan seperti kisah si kambing jantan (hahaha, ngarep).

begini ceritanya :

awal pertemuan lae togar dengan si tiur bermula ketika sebuah pesan singkat (sms) masuk ke ponsel lae togar.

tiur: hai, ni togar ya, kenalin, aku tiur, boleh kenalan gak
melihat ada sms yang masuk, togar langsung membalasnya
togar : loh kq tw, dapat nomor aku dari sapa....?
tiur : ada dech, boleh kenalan gak ni...?
togar : oh ya... boleh aja, tp bilang dulu dong, kamu dapat no.aku dari sapa...?
tiur : aku dapet nomor kamu dari si jaoltop, dia temen kampus aku, dia temen kamu juga kan....?
(dalam benak togar): gilak ni si jaoltop, maen promosiin nomor orang ja, gak bilang-bilang lagi
togar : oooow, dari jaoltop, iya dia tmn aku...

akhirnya si lae togar dan si tiur mulai sering berhubungan baik lewat sms atupun telepon. sampai pada akhirnya si tiur mendesak lae togar buat ketemuan. lae togar pun menyetujuinya.


akhirnya dipilihlah sebuah kafe di sebuah mall ibukota sebagai tempat untuk merintis pertemuan mereka. Motor pun di pacu secepat mungkin karena si togar gak mau terlambat di pertemuan perdananya ini.di tempat yang dijanjikan togar melihat sesosok wanita cantik duduk sendirian.
(dalam benak togar): apa ini ya si tiur...?
akhirnya dengan gaya slenge-an dan tampang yang pas-pasan si togar memberanikan diri buat ngulurin tangannya dan menyapa tiur.

togar: tiur ya..?
tiur : iya, kamu togar ya...? silahkan duduk.
togar : makasi, udah lama...?
tiur : belum koq...

akhirnya pembicaran antara togar dan tiur pun semakin hangat dengan ditemani dua gelas minuman. mereka terlihat lebih akrab tidak seperti lazimnya orang yang baru berkenalan. ntah apa yang ada dalam benak tiur waktu itu. mungkin gini(gilak, ni cowok acak-acakan banget ya, gak seperti yang gue bayangin).mungkin itu yang ada dipikiran si tiur, namun walau begitu, obrolan tetap aja semakin hangat sampai pada akhirnya mereka memutuskan buat nonton di bioskop di mall yang sama.

ya...
begitulah kisah perkenalan dan pertemuan pertama antara tiur dan lae togar.
kenapa, garinga ya..? ya MAKLUM AJA LA WOI, namanya juga BARU belajar nulis, klo tulisan aku bagus dah jadi sastrawan la aku...,
acemnya..?
jadi cemana ni,
lanjuuuuut....?
goyang tros...?
(jiah, kq jadi cem konser aja ya...)
okeh, kita lanjutkan ceritanya.

dari pertemuan yang pertama, mereka lantas tidak pernah melakukan pertemuan buat yang kedua kalinya dalam jangka waktu yang lama, meskipun komunikasi masih tetap sering dilakukan via ponsel.

suatu saat karena kebutuhan keuangan hidup di kota perantauan, lae togar terpakasa menjual handponenya, tanpa terlebih dulu membackup phonebook yang ada di handphone tersebut. ia lupa klo disitu ada nomor hpnya si tiur yang sangat berharga.

wadohhh...
habis dong critanya..?
ops....
belum...
tenang aja klen smua...
duduk manis aja klen di depan monitor ntu....
okeh...
MARI KITA LANJUTKAN (kq macem slogan capres ya...?)

dengan alasan menuntut ilmu, lae togar berpindah domisili dari kota asalnya, semakin mustahil aja kayaknya kelanjutan cerita ini,
keduanya pun lama tidak berkomunikasi sampai pada suatu saat si jaoltop datang kekota tempat lae togar bermukim. saat keduanya berkeliling kota, jaoltop mengingatkan lae togar dengan si tiur.

jaoltop : kw masih ingat ma si tiur...?
togar : oh iya, pa kbr dia..?
jaoltop : baek, masih ada nomor hpnya kw...?
togar : gak da, kmrn hp aq kujual, lupa aku simpan nomornya.
jaoltop : mana hp kw, sini, biar aq simpenin,

akhirnya si togar kembali mendapatkan nomor handpone bidadarinya yang sempat hilang tiada kabar.
keesokan harinya, togar memberanikan diri untuk menghubungi si tiur

togar : halooo, tiur
tiur : iya, ni sapa ya...?
togar : ni togar, masih inget gak,
tiur : oh, togar, masih inget dong, pa kbr sekarang, tumben ni nelpon,
blablablablablabla.....

akhirnya tiur dan togar pun kembali berhubungna, meskipun hanya lewat media handphone, bahkan intensitasnya semakin sering.

pada suatu ketika pada saat si togar libur kuliah, togar pulang ke kampung halamannnya tercinta..
saat itulah togar dan tiur janjian buat ketemuan, togar pun meminjam motor milik temenya untuk memuluskan rencananya tersebut, maklum, si togar ni tak bemodal geng.

di hari yang telah dijanjikan, togar datang menjemput tiur ke rumahnya. inilah pertemuan kedua mereka setelah kisah perkenalan mereka yang hampir 3 tahun.
mereka memilih sebuah cafe sebagai tempat bercengkrama untuk meng-akrabkan diri kembali.
setelah panjang lebar ngobrol, togar pun mengantarkan tiur pulang kerumahnya.

tak terasa, waktu liburan hampir usai, togar harus kembali merantau untuk menuntut ilmu. komunilkasi semakin sering dilakukan.
hanya barjarak 2 bulan, togar mendapatkan jatah libur kembali (ntah bener-bener libur ntah meliburkan diri gak tau la awaq..)togar pun kembali pulang ke kampungnya.

togar pun kembali janjian untuk ketemuan, waktu dan tempat pun disepakati,
tanpa pikir panjang, dengan mobil pinjaman sahabatnya, togar langsung meluncur ke tkp(rumah tiur). gak da rencana mau jalan ke luar sich, tapi tiur ngebet kali pengen ngajak nonton.
tiur : ayok lah, tiur pengen nonton ni...
togar: mang mau nonton apa sich...?
tiur : laskar pelangi..
togar: oalah, kirain mau nonton film hollywood gitu..
tiur : udah, gak papa, ayok lah..

togar pun tak kuasa menolak ajakan tiur.
akhirnya mobil pun meluncur ke salah satu mall terkemuka di ibukota itu. saat sampai di mall, waktu menunjukkan pukul, 21 lewat, ntah lewat berapalah, gak tw juga awaq...
nah, film laskar pelangi yang jam 21 kan dah maen, jadi mereka sepakat buat nonton penayangan yang berikutnya, yakni jam 23.
sembari menunggu, mereka duduk di food court yang ada di mall tersebut. sambil memesan makanan mereka bercerita dengan sangat akrab. delam benak togar, mulai muncul rasa sayang buat si tiur, tapi togar gak mau buru-buru ngungkapinnya.(perlu diketahui, lae togar ni penganut paham ROCK N ROLL ABIZZ, jadi dia lebih menitik beratkan kepada perbuatan daripada perkataan).
akhirnya film udah mulai maen, mereka pun bergegas masuk ke sudio.
karna memang dasarnya gak suka nonton di bioskop, apalagi film indonesia, apalagi kena kursi empuk ditambah ac yang cukup dingin, lae togar bukannya nonton eh malah tidur, hahah..., katrok kali si togar ni ya....

singkat cerita, filmnya pun usai (tanpa membahas apa yang terjadi didalam studio). buru-burudeh togar nganterin si tiur pulang, karena jam juga udah nunjukin jam 01 dini hari, gtu sampe di rmh tiur, eee... bokapnya si tiur udah nungguin di teras rumah, dengan pasang tampang wibawa togar turun dari mobil dan minta maaf ma bokapnya tiur klo mulangin anaknya kemalaman.


To be continius

Readmore,..

Tuesday, June 9, 2009

CIBER CRIME

Menurut wikipedi indonsia, cybercrime adalah istilah yang mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejahatan. Termasuk ke dalam kejahatan dunia maya antara lain adalah penipuan lelang secara online, pemalsuan cek, penipuan kartu kredit, confidence fraud, penipuan identitas, pornografi anak dll.
Walaupun kejahatan dunia maya atau cybercrime umumnya mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer sebagai unsur utamanya, istilah ini juga digunakan untuk kegiatan kejahatan tradisional dimana komputer atau jaringan komputer digunakan untuk mempermudah atau memungkinkan kejahatan itu terjadi.
Contoh kejahatan dunia maya di mana komputer sebagai alat adalah spamming dan kejahatan terhadap hak cipta dan kekayaan intelektual. Contoh kejahatan dunia maya di mana komputer sebagai sasarannya adalah akses ilegal (mengelabui kontrol akses), malware dan serangan DoS, Contoh kejahatan dunia maya di mana komputer sebagai tempatnya adalah penipuan identitas. Sedangkan contoh kejahatan tradisional dengan komputer sebagai alatnya adalah pornografi anak dan judi online.

Untuk membuat dasar hukum tentang kejahatan yang dilakukan di dunia maya ini, pemrintah Indonesia melalui Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) menetapkan tiga jenis pelanggaran hukum yang terjadi dalam memanfaatkan sistem komunikasi teknologi informasi atau dikenal dengan istilah kejahatan di "dunia maya".Jenis pelanggaran itu diatur dan ditentukan sanksi hukumnya dalam RUU Informasi dan transaksi elektronik (ITE) yang sudah disahkan oleh DPR. Kini undang-undang inidalam tahap sosialisasi kepada publik dengan melibatkan pemerintah (Departemen Komunikasi dan Informasi RI).
Kejahatan itu meliputi pelanggaran isi situs web, pelanggaran dalam perdagangan secara elektronik dan pelanggaran bentuk lain. Kejahatan isi situs web terdiri dari pornografi dan pelanggaran hak cipta.
Pornografi merupakan pelanggaran paling banyak terjadi di "dunia maya" dengan menampilkan foto, cerita atau gambar bergerak yang pemuatannya selalu berlindung di balik hak kebebasan berpendapat dan berserikat.
Alasan ini, sering digunakan di Indonesia oleh pihak-pihak yang terlibat dalam pornografi itu, sehingga situs-situs porno tumbuh subur karena mudah diakses melalui internet. Sementara itu, pelanggaran hak cipta sering terjadi baik pada situs web pribadi, komersial maupun akademisi berupa memberikan fasilitas download gratis baikfoto, lagu, softwere, film dan karya tulis dilindungi hak ciptanya.Selain itu, menampilkan gambar-gambar yang dilindungi hak cipta untuk latar belakang atau hiasan "web pages" dan merekayasa gambar atau foto orang lain tanpa izin, seperti banyak terjadi pada situs-situs porno.

Selanjutnya, kejahatan dalam perdagangan secara elektronik (e-commerce) dalam bentuk penipuan online, penipuan pemasaran berjenjang online dan penipuan kartu kredit.
Penipuan online ciri-cirinya harga produk yang banyak diminati sangat rendah, penjual tidak menyediakan nomor telepon, tidak ada respon terhadap pertanyaan melalui e-mail dan menjanjikan produk yang sedang tidak tersedia.Risiko terburuk bagi korban kejahatan ini adalah telah membayar, namun tidak mendapat produk, atau produk yang didapat tidak sesuai dengan yang dijanjikan.
Kemudian, penipuan pemasaran berjenjang online ciri-cirinya mencari keuntungan dari merekrut anggota dan menjual produk secara fiktif, dengan risiko bagi korban 98 persen investasi ini gagal atau rugi.
Sedangkan penipuan kartu kerdit ciri-cirinya terjadi biaya misterius pada penagihan kartu untuk produk atau layanan internet yang tidak pernah dipesan, dengan risiko korban perlu waktu untuk melunasi kreditnya.
Sementara itu, pelanggaran dalam bentuk lain terdiri dari recreational hacker, cracker atau criminal minded hacker, political hacher, denial of service attack (DoS), Viruses, Piracy (pembajakan), Fraud, Phishing, perjudian dan cyber stalking. Recreational hacker umumnya bertujuan hanya untuk menjebol suatu sitem dan menunjukkan kegagalan atau kurang andalnya sistem keamanan pada suatu perusahaan.
Cracker atau criminal minded hacker motivasinya antara lain untuk mendapatkan keuntungan finansial dengan melakukan sabotase sampai pada penghancuran data.

Political hacher merupakan aktivitas politik melalui suatu situs web untuk menempelkan pesan atau mendiskreditkan lawan.
Denial of service attack (DoS) merupakan penyerangan dengan cara membanjiri data yang besar dan mengakibatkan akses ke suatu situs web menjadi sangat lambat atau berubah menjadi macet atau tidak bisa diakses sama sekali.
Viruses berupa penyebaran sedikitnya 200 virus baru melalui internet dan biasanya disembunyikan dalam file atau e-mail yang akan di download atau melalui jaringan internet dan disket.
Piracy berupa pembajakan perangkat lunak yang menghilangkan potensi pendapatan suatu perusahaan yang memproduksinya seperti, games, aplikasi bisnis dan hak cipta lainnya.
Fraud merupakan kegiatan manipulasi informasi khususnya tentang keuangan dengan target mengeruk keuntungan sebesar-besarnya.
Phishing merupakan teknik mencari personal information berupa alamat e-mail dan nomor account dengan mengirimkan e-mail seolah-olah datang dari bank bersangkutan.
Perjudian bentuk kasino banyak beroperasi di internet yang memberi peluang bagi penjahat terorganisasi melakukan praktek pencucian uang dimana-mana.
Cyber stalking merupakan segala bentuk kiriman e-mail yang tidak diinginkan penerimaannya dan termasuk tindakan pemaksaan atau "perkosaan”.
Namun demikian, pemerintah sepertinya harus memeriksa kembali undang-undang yang telah dibuat tersebut, pasalnya undang-undang tersebut masih terlalu luas dan bahkan bias membatasi hak warga Negara untuk berpendapat. Seperti yang sekarang lagi hangat diperbincangkan tentang masalah kasus yang menimpa Prita Mulyasari, seorang pasian rumah sakit yang tertimapa kasus hukum akibat mengirimkan email tentang kejadian yang dialaminya sewaktu berobat di salah satu rumah sakit di Tangerang.

Dikutip dari :
• Wikipedi Indonesia
• http://www.antara.co.id

Readmore,..

Monday, May 25, 2009

Hadapi Chon Buri 20 Juni


MEDAN - Runner-up grup F di 16 Besar Piala AFC, PSMS Medan, akan menghadapi Chon Buri di Thailand selaku juara grup C pada 20 Juni mendatang. Demikian dikatakan Pelatih PSMS Rudi William Keltjes, Minggu.

Menurut Keltjes didampingi asistennya Donny Latuperissa, Chon Buri merupakan tim tangguh dan tidak bisa dianggap remeh karena di dalam tim negeri Gajah Putih itu terdapat empat pemain nasional Thailand.

Bagi Keltjes, tidak ada istilah kalah sebelum bertempur. Dikatakan, sebelum pertandingan berakhir, peluang PSMS mengalahkan Chon Buri tetap terbuka. Mantan playmaker timnas itu mengaku sebenarnya sangat menginginkan timnya terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah.

"Namun hasil undian menetapkan pihak lawan terlebih dahulu sebagai tuan rumah. Mau bilang apa lagi?!" ujarnya.

PSMS, semakin sulit lepas dari ancaman degradasi di Liga Super Indonesia setelah dua kekalahan dari Persela Lamongan dan Persib Bandung, tidak mau berandai-andai melainkan akan berjuang keras memetik nilai demi nama bangsa.

Keltjes juga tidak membantah faktor kelelahan akibat jadwal kompetisi yang sangat padat, belum lagi menghadapi Piala Copa maupun Piala AFC sehingga membuat anak asuhnya tidak mampu bermain maksimal.

"Seharusnya PSSI mempertimbangkan kita sebagai wakil bangsa agar bisa mengatur jadwal laga baik di liga maupun Copa, agar kondisi pemain tetap stabil dan tidak terkuras," lanjutnya.

by: waspada.co.id

Readmore,..

Saturday, March 21, 2009

PEMILU


Dah lama ni gak posting. Banyak hal yang bikin aku lama gak nulis di blog yang gak seberapa ini, misalnya keterbatasan koneksi internet, kegiatan perkuliahan yang menyita waktu dan pikiran, kehabisan ide-ide yang bisa dituliskan dan sebagainya. Nah, kali ini aku pengen menulis yang sedikit panjang dan sedikit serius bila dibandingkan dengan postingan-postingan ku sebelumnya.
Kesempatan kali ini aku coba untuk nulis tentang agenda pemilu yang sekarang sudah memasuki masa kampanye terbuka. Bukannya sok paham soal politik, tapi aku hanya ingin sekedar menterjemahkan isi di kepalaku ke dalam bentuk tulisan, hanya tanggapan seorang rakyat kecil yang minim ilmu politik. Jadi maaf sebelumnya kalau diantara isi tulisanku ini ada hal-hal yang menurut pembaca salah. Tidak ada maksud sedikitpun untuk mengyudutkan kelompok-kelompok atau partai tertentu.

Pemilihan umum (pemilu) adalah agenda rutin lima tahunan di Negara kita. Pada tahun 2009 ini dilaksanakan pada tanggal 09 april unuk pemilu legislative dan akan dilanjutkan dengan pemilihan presiden secara langsung pada bulan juli.
Cukup banyak partai yang menjadi peserta pemilu kali ini, total ada 44 partai. Selain partai-partai lama seperti golkar dan PPP ada juga partai-partai baru seperti Hanura pimpinan Wiranto dan Gerindra pimpinan Prabowo Subianto. Perlu diingat, Wiranto adalah Jendral TNI yang sempat menjadi capres pada tahun 2004 dari partai Golkar setelah ia memenangi konvensi partai tersebut. kala itu ia berpasangan dengan Solahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Solah.
Saat ini ada banyak figur yang telah memproklamirkan diri siap maju pada pilpres mendatang, selain dari sipil seperti Megawati, Yusuf Kalla, Sri Sultan bahkan seorang Deddy Mizwar yang notabene dari kalangan selebritas. Tapi yang menarik adalah aksi perang bintang, pertarungan antara jendral-jendaral TNI seperti SBY, Wiranto, Prabowo Subianto dan Sutiyoso. Tapi yang perlu dipertanyakan apakah mereka semua benar-benar siap maju menjadi presiden dan memiliki kualitas untuk membangun Negri dan mensejahterakan rakyat?. Atau malah mereka hanya sekedar orang yang haus akan kekuasan yang hanya mmemikirkan kelompok dan golongonnya saja? Mereka sah-sah saja memproklamirkankan diri seperti itu. Itu hak politik mereka. Bahkan siapapun bisa jadi capres lewat jalur independent. Hal ini perlu benar-benar kita pahami agar kita tidak salah pilih.
Saya sedikit tertarik dengan kondisi Saat ini dimana sedang terjadi (perang dingin) antara SBY dan Megawati. Keduanya menyatakan siap menjadi presiden dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. SBY mengatakan bahwa pemerintahan saat ini sudah lebih baik dari masa sebelumnya meskipun ia juga mengakui masih banyak lagi yang perlu dibenahi. Untuk itu ia miminta agar rakyat mendukungnya untuk meneruskan pemerintahan saat ini. Kita perlu ingat bahwa damainya konflik di Aceh merupakan satu kesuksesan pemerintahan SBY. Adanya kebijakan bantuan untuk rakyat miskin melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun dicetuskan oleh pemerintahan ini. Pemberantasan kasus korupsi juga gencar dilakukan. Mungkin itu hanya beberapa contoh nyata prestasi pemerintahan sekarang ini.
Disamping itu Megawati yang berasal dari partai oposisi mengklaim bahwa pemerintahan sekarang dibawah komando Presiden SBY tidak berhasil, hanya menyengsarakan rakyat, utang semakin bertambah dan sebagainya.
Mereka sah-sah saja berargumen seperti itu. Tapi perlu kita ingat bahwa Megawati juga pernah menjadi presiden menggantikan presiden sebelumnya Abdurrahman Wahid. Apakah pada saat itu Mega membawa kemajuan? Dia mengatakan bahwa harga-harga lebih murah dijamannya dibandingkan sekarang. Tapi menurut saya pribadi buat apa harga murah tapi daya beli juga rendah. Selain itu dimasa pemerintahannya jugalah terjadi darurat militer di Aceh, yang nyata-nyata hanya menimbulkan banyak korban dari kalangan rakyat sipil.
Di lain sisi, saya sedikit bingung dengan Megawati, kalau memang dia benar-benar ingin memeperjuangkan bangsa ini, kenapa orang-orang yang notabene cukup dekat dengannya malah bersebrangan dengannya dalam dunia politik, bukannya malah saling mendukung. Seperti saudaranya Gempar Soekarno Putra yang menjadikan Partai Barisan Nasional sebagai kendaraan politiknya dan juga Rahmawati Soekarno Putri yang mendirikan partai pelopor. Kenapa ya? Apakah anak-anak bung karno ini hanya mencoba untuk menjual figure ayahnya untuk menjadi penguasa Bangsa ini?.apakah mereka sadar bahwa saudaranya tersebut sebenarnya sama sekali tidak memiliki kemampuan untk memimpin bangsa?. Tapi itu hanya sekedar pertanyaan saya pribadi yang awam tentang politik. Jawaban sesungguhnya hanya mereka yang tau.
Sekarang semuanya kembali pada kita yang memilih. Harapan saya dan menjadi harapan kita semua adalah seluruh rakyat dapat memilih dengan cerdas partai apa dan siapa yang layak dipilih. Tidak hanya sekedar ikut-ikutan orang sekitar. Kita harus benar-benar melihat latar belakang para calaon wakil rakyat.

Beberapa waktu yang lalu terbongkar lagi kasus korupsi yang dilakukan wakil rakyat di senayan. Abdul Hadi Jamal diduga terlibat korupsi kasus suap dana stimulus proyek pengembangan fasilitas dermaga dan bandara di Indonesia Timur. Kejadian ini semakin menambah kasus-kasus sebelumnya yang dilakukan oleh wakil rakyat.
Nah, untuk itu saya mengajak marilah kita sukseskan pemilu tahun 2009 ini untuk menghasilkan pemerintahan yang benar-benar baik. Yang sekarang sedang berkampanye, berkampanyelah dengan damai dan dengan aturan-aturan yang ada, ciptakanlah Pemilu yang jujur dan adil, pemilu yang sehat.untuk tercapainya masa depan Indonesia yang lebih baik. AMIN.

Readmore,..

Wednesday, February 25, 2009

psms medan (1) vs (2) singapore armed force


wedew...
gak tw harus bilang apa....
dahh lama gak posting ni, giliran posting malah hal yang gak enak menurut gw.
gini aja la ya, td gw abiz nyari hasil pertandingan playoff liga champions asia antara singapore armed force fc versus PSMS medan.

maennya dikandang SAF fc(singapore armed force fc).dari hasil yg gw dapat psms ketinggalan lebih dulu dimenit 39 lewat gol striker SAF fc T.chaiman.psms berusaha mengejar dan hasilnya dimenit 51 PSMS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.skore seri ini bertahan hingga babak kedua usai.pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu.di masa ini lah SAF fc berhasil untuk kembali unggul dari psms lewat gol yang dilesakkan oleh A. Khamaruddin dimenit ke 99.
gilak kesel banget gw ngeliat hasilnya, tapi yasudahlah,mau diapain lagi, toh para pemain sudah berusaha semampu mereka.
bravo psms.

Readmore,..