*** Selamat datang di blog wawa ***
wawa Image Hosted by ImageShack.us
Custom Search

Wednesday, November 26, 2008

PSMS Raih Kemenangan di Depan Publiknya Sendiri


Medan – Hasil sempurna mewarnai penampilan perdana tim PSMS Medan di depan publiknya sendiri di musim ini, setelah mengandaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh 1-0 pada leg pertama babak 48 Besar Copa Indonesia, Selasa petang (25/11) di Stadion Teladan, Medan.

Tim 'Ayam Kinantan' yang berambisi memberikan kemenangan di depan publiknya sendiri, tampil menyerang sepanjang babak pertama. Di menit ke-6, peluang didapat melalui Asri Akbar yang melakukan aksi individu dan menyusup ke kotak pinalti Persiraja, dan langsung menshooting bola ke gawang. Sayang, bola tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan kipper Persiraja, Dede Pranata.

Sebaliknya, para pemain dari tim asal kota Serambi Makkah lebih banyak berkonsentrasi di daerah pertahanan dan hanya mengandalkan serangan balik yang sering dibangun melalui pemain sayap Wahyu Wahab dan striker Leo Felicia.

Di menit ke-36 peluang kembali didapat PSMS menyusul kemelut di depan gawang Persiraja, yang bermula dari umpan sepak pojok. Sayang peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh barisan penyerang PSMS.

Empat menit menjelang babak pertama berakhir, PSMS akhirnya mampu unggul melalui Rahmat Afandi yang sukses menjebol gawang Persiraja dengan sundulannya, memanfaatkan umpan sepak pojok. 1-0 untuk PSMS.

Di babak kedua, anak-anak asuhan pelatih Herry Kiswanto tampil lebih menyerang. Dan masuknya striker Mamadou Niani mampu mempertajam serangan Persiraja. Di menit ke-71 ia melakukan penetrasi ke kotak pinalti PSMS. Sayang, meski mampu mengecoh pemain belakang lawan, namun tendangannya terlalu lemah untuk menaklukkan kiper Ghali Sudaryono.

Tiga menit menjelang usai, peluang emas dimiliki Persiraja melalui tendangan kaki kiri Didi Firmansyah dari luar kotak pinalti. Beruntung, kiper Ghali sambil terbang mampu melakukan penyelamatan untuk menghalau bola agar tidak menjebol gawangnya. Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan PSMS Medan. (ries)

by : antvsports.com

blog comments powered by Disqus